Wednesday, April 13, 2011

Tips Menghapus File yang Terproteksi dari Ponsel

Mungkin Anda pernah mendapati file yang sudah terproteksi dan tidak bisa bisa di hapus dari ponsel kesayangan Anda? Memang ada cara yang paling gampang untuk menghapus file yang terproteksi tersebut yaitu dengan me-restrart ponsel kembali settingan awal. Jika masih ada cara lain, kenapa harus me-restartnya.

Pada dasarnya Blueftp cukup banyak fungsinya, antara lain untuk mengextract, merename termasuk mentransper file pun bisa langsung dari dalam aplikasi ini, karena sesuai dengan namanya yaitu Bluetooth File Transper dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Tetapi dalam artikel lali ini, saya coba mengupas masalah MENGHAPUS FILE YANG TERPROTEKSI dari ponsel. Ada kalanya kita mendapati file yang sudah terproteksi, misalnya saat menerima transper file via bluetooth tanpa kita sadari bahwa file tersebut sudah terproteksi dan tidak bisa di hapus. Untuk ponsel yang tidak mempunyai aplikasi untuk menghapus file yang terproteksi, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia aplikasi dari pihak ke-3 yang bisa dimanfaakan, yaitu Blueftp 1.60 zip atau unduh Blueftp 1.60 file type jar di link ini Beruntunglah jika ponsel Anda sudah memiliki aplikasi sejenis yang dibenamkan oleh pabrikan. Bluetooth File Transper patut Anda coba, terutama bagi pengguna ponsel yang bersystem Java. Selain dapat menghapus file yang terproteksi, Anda pun dapat memproteksikan file yang diinginkan, misalnya pada picture paporite. Dalam hal memproteksikan file, ini berlaku untuk semua file yang Anda simpan di ponsel baik itu ficture, mp3, film atau pun archive zip jar atau sis. Termasuk file2 bawaan ponsel sekalipun bisa Anda proteksikan seperti rington dan lain-lain. Khusus untuk archive jar atau sis yang sudah terinstal dan terproteksi tidak bisa bisa di hapus mengguna aplikasi ini. Nah, berikut ini langkah-langkah menghapus file yang terproteksi:
  1. Jalankan Blueftp
  2. Klik menu
  3. Pilih item attributes
  4. Centang Write flg
  5. Save
Setelah itu silahkan Anda hapus file yang terproteksi dari dalam aplikasi ini dengan mengklik menu > delete. Sedangkan untuk memproteksikan file yang diinginkan cukup hilangkan tanda centang pada write flag dan jangan lupa save, maka secara otomatis file tersebut akan terproteksi.

No comments: