Saturday, January 7, 2012

BERKREASI DENGAN MEMBUAT KOMIK ONLINE

Anda mungkin sering membaca komik atau karikatur yang terdapat pada surat kabar ataupun situs-situs yang berisikan komik singkat (komik strip). Anda pun sebenarnya bisa juga membuat komik meski tidak memiliki keterampilan dalam seni gambar.

Anda tidak perlu berkecil hati, karena kini telah banyak situs yang menyediakan fasilitas membuat komik singkat secara online. Bahkan, situs-situs tersebut sudah dilengkapi dengan avatar dan background standar yang akan mendukung kualitas komik anda.
Ada beberapa macam jenis komik singkat, misalnya komik yang lekat dengan nuansa politik, komik humor, atau komik-komik lainnya. Anda bisa berkreasi untuk menuangkan hail renungan, opini dan lain sebagainya dalam bentuk komik karikatur.
Layanan gratis tersebut menyediakan berbagai macam karakter yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan anda. Andapun dapat membuat cerita komik dan dapat anda share pada teman anda. Yang menarik juga tersedia karakter tokoh pewayangan, tokoh politik dan masih banyak lagi.

Saat ini, Anda bisa membuat strip comic. Jika ingin membuat satu buku komik utuh, Anda dapat mensiasatinya dengan membuat beberapa strip comic yang saling berkaitan untuk kemudian di satukan.

Berikut ini adalah sejumlah situs yang menyediakan layanan gratis pembuatan komik singkat :

1. http://www.toondo.com/
2. http://www.stripcreator.com/
3. http://www.makebeliefscomix.com/comix/
4. http://www.pixton.com/
5. http://superherosquad.marvel.com/

No comments: