Wednesday, April 11, 2012

[Modding] Cara Memasukan Flash Menu SE

Flash menu adalah menu yang berekstensi *swf. Fungsi flash menu adalah untuk mempercantik tampilan menu hp anda dengan menu yang atraktif.

Untuk menambahkan flash menu, anda harus mendownload dulu tema yang sudah tergabung dengan flash menu, biasanya tema ini disebut flash theme. Ekstrak file tersebut, akan ada dua file berekstensi *thm dan *swf. Nah file *swf dimasukan ke folderTPA/PRESET/SYSTEM/DESTKOP/FLASH menggunakan A2uploader atau FAR Manager. Jika sudah dimasukan, kemudian file *thm dimasukan ke hp (bukan system hp) melalui bluetooth atau kabel data. Set file *thm, kemudian cek ke menu. Jika berhasil, maka menu hp anda akan berubah (bukan menu standar). Jika tidak berhasil, berarti ada yang tidak cocok antara file *thm dan *swf.

Untuk mencocokan file *thm dan *swf, maka anda perlu mengedit file *xml yang berada di dalam tema. Bisa menggunakan SE Theme Creator atau secara manual. Untuk cara manual, buka file *xml di dalam file *thm. Kemudian tambahkan kode ini:

<Desktop_style Source="namafile.swf" Type="File"/>

Untuk "namafile", bisa diganti dengan nama flash menu yang akan anda cocokan dengan tema ini. Lalu save file *xml, kemudian set kembali tema yang tadi diedit.

Semoga berhasil



Source : http://devoicy.phreaker-id.com/

No comments: